Buntut As Roda Patah, Chery Recall 420 Unit Omoda 5 di Indonesia

NTVNews - 14 Mei 2024, 15:12
Muslimin
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Chery Omoda 5 Chery Omoda 5

Ntvnews.id, Jakarta - PT Chery Sales Indonesia (CSI) melakukan penarikan kembali atau recall pada model Sport Utility Vehicle (SUV) Omoda 5.

Adapun recall dilakukan setelah adanya hasil investigasi dari Chery Internasional terkait kasus sumbu roda belakang (rear axle) patah.

"Chery Sales Indonesia telah menerima hasil investigasi dari Chery Internasional yang dilakukan secara mendalam terhadap vendor komponen selongsong sumbu roda belakang yang terdampak dari pembaharuan fasilitas manufaktur di waktu tertentu," tulis CSI dalam keterangan tertulisnya, Selasa (14/5/2024).

Berdasarkan hasil investigasi tersebut, dengan alasan keselamatan CSI mengidentifikasi 420 unit Omoda 5 1.5T (Z dan RZ) yang berpotensi terdampak di Indonesia.

Sebagai langkah antisipasi, CSI memutuskan untuk menghubungi konsumen yang berpotensi terdampak untuk melakukan pemeriksaan di dealer Chery.

Nantinya, untuk 420 unit terdampak tersebut diidentifikasi berdasarkan nomor rangka kendaraan.

Jika dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya potensi dari permasalahan yang dimaksud, maka akan dilakukan pergantian suku cadang tanpa dikenakan biaya.

Halaman
x|close