Ada New GR Yaris di GIIAS 2024, Segini Harganya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Jul 2024, 23:10
Agus Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
New GR Yaris New GR Yaris (Toyota)

Ntvnews.id, Tangerang - GAZOO Racing (GR) menghadirkan line-up terbaru GR Pure di Indonesia dengan memajang New GR Yaris di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di Hall 5B ICE BSD City, Tangerang – Banten, 18–28 Juli 2024.

Selain menghadirkan 13 model GR di Indonesia, PT Toyota-Astra Motor (TAM) juga memperkuat ekosistem utama brand GR yang meliputi Motorsport, Komunitas, dan Produk.

New GR Yaris <b>(Toyota)</b> New GR Yaris (Toyota)

Pada ajang GIIAS 2024, Toyota mengumumkan pengembangan kompetisi e-Motorsport TOYOTA GAZOO Racing (TGR) GT Cup. Kompetisi ini kini memiliki kategori baru yang memungkinkan para pembalap mengikuti kualifikasi di GR Zone seluruh Indonesia, sehingga memperluas peluang bagi pembalap virtual junior untuk berkompetisi. 

“PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi penerimaan masyarakat terhadap brand GR yang sangat positif di Indonesia. Kami berusaha untuk terus menghadirkan ever-better cars, serta menyediakan ekosistem yang lengkap bagi pelanggan GR di Indonesia. Di momen GIIAS 2024, semangat Pushing the limits for Better kita tunjukkan lewat New GR Yaris yang mendapat upgrade signifikan,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

New GR Yaris <b>(Toyota)</b> New GR Yaris (Toyota)

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Hiroyuki Oide mengatakan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali memperkuat 3 pilar brand GR yakni Motorsport, Community, dan Product untuk menyebarkan Joy of GR for Everyone. Baik melalui kegiatan balap dan komunitas, maupun produk-produk yang dipasarkan.

Berkaca dari pengalaman Toyota GR Yaris Rally1 Hybrid di dunia reli, sasis GR Yaris diperkuat sehingga memungkinkan pengemudi untuk mendorong mobil ini hingga batas maksimal.

Kekuatan bodi ditingkatkan melalui penambahan spot welding sebanyak 13%, penambahan body adhesive sebanyak 24%, serta metode 3-point suspension mounting. Peningkatan ini berdampak positif pada stabilitas handling dan kenyamanan berkendara.

Soal harga New GR Yaris, Anton Jimmi mengungkapkan jika harganya dimulai dari Rp1,1 miliar.

“Di GIIAS 2024, kami mengumumkan penjualan New GR Yaris. Harganya adalah Rp 1,15 miliar untuk transmisi manual dan Rp 1,198 miliar untuk transmisi automatic (OTR DKI Jakarta), serta tambahan 1 warna baru yaitu Precious Metal menemani warna ikonik Platinum White Pearl dan Emotional Red,” tutup Anton Jimmi Suwandy.

Halaman
x|close