Jelang Akhir Masa Tugas, Sri Mulyani Ucapkan Salam Perpisahan ke Komisi XI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 10 Sep 2024, 21:57
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani pamit dengan jajaran anggota Komisi XI DPR RI jelang berakhir masa jabatannya.

"Ini merupakan presentasi terakhir dari saya dan Pak Wamen, di dalam rangka kabinet ini untuk disiapkan bagi kabinet yang akan datang," ujar Sri Mulyani dalam raket bersama Komisi XI DPR RI dikutip, Selasa (10/9/2024).

Bendahara Negara itu menyampaikan terima kasih kepada jajaran Komisi XI yang telah menjadi partner selama dirinya menjabat sebagai Menteri Keuangan.

"Rasanya sudah cukup banyak susah senang, terutama lima tahun terakhir pandemi, baik Komisi XI dan kami menghadapi kondisi yang unprecedented dan ternyata kita bisa melewatinya," ujar Sri Mulyani.

"Tidak ada say goodbye yang ada farewell," sambungnya.

Baca juga: Sri Mulyani Bertemu Perwakilan Bank Dunia Asia Timur dan Pasifik, Bahas Transisi Pemerintahan RI

Melalui akun Instagramnya, Sri Mulyani juga menyampaikan dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Kemenkeu Tahun Anggaran 2025 telah mendapatkan persetujuan dari Komisi XI DPR.

"Dengan begitu, ini menjadi rapat terakhir bagi jajaran pimpinan Kementerian Keuangan dan Komisi XI terkait pembahasan anggaran Kemenkeu dalam kabinet saat ini," tulis Sri Mulyani.

Ia mewakili pimpinan Kemenkeu menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas partnership yang luar biasa dari Komisi XI bersama Kementerian Keuangan. Terlebih, di tengah situasi yang sangat tidak mudah beberapa tahun terakhir, khususnya di masa pandemi covid-19.

Menurutnya berkat sinergi yang kuat dan baik ini, alhamdulillah Indonesia bisa bangkit dan pulih lebih cepat dibandingkan banyak negara lain.

Baca juga: Pertemuan Sri Mulyani dan Prabowo Bareng Wamenkeu Tommy, Kode Bakal Jadi Menkeu Lagi?

Sri Mulyani mengungkapkan, dalam berbagai episode perekonomian Indonesia, Komisi XI terus menjadi pengawal dan pengawas dari seluruh pengelolaan Kementerian Keuangan sebagai Bendahara Negara Republik Indonesia.

"Terima kasih setulus-tulusnya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPR RI, khususnya Komisi XI, atas berbagai dukungan yang selama ini diberikan," ungkap Sri Mulyani

"Semoga kita bisa bersama menjaga institusi Kemenkeu yang harus terus mampu menjawab tantangan pembangunan Indonesia, menjadi pengelola keuangan negara yang kredibel, akuntabel, dan sustainable untuk mencapai cita-cita Indonesia maju, adil, dan sejahtera," tandasnya.

Halaman
x|close