Jelang Akhir Pemerintahan Jokowi, Sri Mulyani Ungkap Pendapatan Negara Merosot 2,5 Persen

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 15:34
Muslimin Trisyuliono
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KITA edisi September 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono). Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KITA edisi September 2024 (Ntvnews.id-Muslimin Trisyuliono).

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pendapatan negara mencapai Rp1.777 triliun sampai akhir Agustus 2024.

Sri Mulyani menyebut angka tersebut merosot 2,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

"Pendapatan negara dalam hal ini telah terkumpul Rp1.777 triliun ini artinya 63,4 persen dari target dan ini kontraksinya 2,5 persen year on year," ucap Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KITA edisi September 2024, Senin (23/9/2024).

Baca juga: Disebut Gantikan Sri Mulyani, Ini Reaksi Budi Gunadi

Baca juga: Tekan Harga Tiket, Budi Karya Ungkap Sri Mulyani Setuju Pajak Suku Cadang Pesawat Dihapus

Namun, Sri Mulyani mengatakan kontraksi ini lebih kecil dibanding bulan yang sama tahun lalu sebesar 6,5 persen.

"Kontraksi ini jauh lebih kecil dibandingkan pada bulan-bulan sebelumnya, kalau masih diingat bulan lalu masih 6,5 persen atau pada bulan juni bahkan bisa mencapai 8 persen," ungkap Sri Mulyani.

Meski penerimaan negara merosot, namun sampai akhir tahun dia pastikan akan bisa mencapai target yaitu Rp2.802,3 triliun.

"Kita harapkan sampai akhir tahun kita bisa jaga agar pendapatan terus bisa mengejar sesuai target meskipun kita hadapi situasi tidak ringan, terutama beberapa pos pendapatan seperti dari pajak badan," jelasnya.

Halaman
x|close