Bukalapak Berhenti Jual Produk Fisik, Gimana Nasib Pesanan yang Belum Selesai?

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 8 Jan 2025, 19:11
Akbar Mubarok
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Laman Bukalapak per Rabu 8 Januari 2025. Laman Bukalapak per Rabu 8 Januari 2025. ((Antara))

Ntvnews.id, Jakarta - Salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia, Bukalapak, baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan penjualan produk fisik di marketplace mereka dan beralih ke produk virtual.

Keputusan ini berarti Bukalapak tidak akan lagi menyediakan berbagai produk seperti fesyen, kecantikan, peralatan rumah tangga, otomotif, elektronik, dan kategori lainnya. Lantas, bagaimana nasib pesanan yang sudah dibayar namun belum terselesaikan?

Baca Juga: Bukalapak Tutup Layanan Marketplace, Fokus Jualan Token Listrik hingga Bayar Denda Tilang

“Kami menyarankan kepada Pelapak (penjual) untuk menyelesaikan pengelolaan pesanan yang masuk sebelum tanggal akhir operasional marketplace untuk menghindari pembatalan otomatis pesanan yang belum terpenuhi,” tulis Perusahaan tersebut, Rabu 8 Januari 2025.

Dengan pengumuman tersebut, konsumen yang telah melakukan pembayaran tidak perlu khawatir, karena pesanan yang belum diproses hingga batas waktu yang ditentukan akan dibatalkan secara otomatis.

Selain itu, konsumen akan menerima pengembalian dana jika pesanan tersebut dibatalkan atau tidak dapat dipenuhi.

“Semua pesanan yang belum diproses hingga 2 Maret 2025 pukul 23:59 WIB akan dibatalkan secara otomatis oleh sistem. Dana dari pesanan yang dibatalkan akan dikembalikan kepada pembeli melalui BukaDompet,” ujar perusahaan.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close