Ada Pabrik Motor Listrik Segera Dibangun di Karawang Pekan Depan

NTVNews - 7 Mei 2024, 18:52
Muslimin
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Eko SA Cahyanto Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Eko SA Cahyanto

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Eko SA Cahyanto menyebut akan ada groundbreaking pabrik motor listrik di Indonesia dalam waktu dekat.

Adapun pabrik tersebut dikabarkan akan mulai dibangun pada pekan depan, Senin (13/5) yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat.

"Senin depan akan ada pabrik motor listik yang groundbreaking di Karawang sekitar 54 hektare," ujar Eko kepada wartawan di Jakarta, Selasa (7/5/2024).

Sayangnya, Eko masih enggan memberikan informasi lebih detail mengenai merek motor listrik yang akan membangun pabriknya di Tanah Air.

Ia hanya menyebut saat ini merek motor listrik tersebut sudah menawarkan produknya ke konsumen dan produk yang dijual sekarang masih didatangkan secara impor.

"Mereka sudah jual produknya di Indonesiaa tapi masih impor. Mereka percaya diri pasar kita besar, kebijakan kita kuat dan fasilitasnya ada. Mereka mau investasi," ungkapnya.

Halaman
x|close