Profil Agus Gumiwang Kartasasmita, Calon Kuat Plt Ketum Golkar Pengganti Airlangga Hartarto

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Agu 2024, 16:20
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Menperin Agus Gumiwang Menperin Agus Gumiwang

Ntvnews.id, Jakarta - Airlangga Hartarto telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari posisinya sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Keputusan tersebut berlaku sejak Sabtu, 10 Agustus 2024. Pengunduran diri Airlangga dikonfirmasi melalui video pernyataan resmi yang dirilis pada Minggu, 11 Agustus 2024. 

Setelah kabar pengunduran diri ini mencuat, muncul nama Agus Gumiwang sebagai calon kuat pengganti Airlangga. Agus Gumiwang adalah salah satu kader Partai Golkar yang memiliki pengaruh besar. Berikut adalah profil lengkap Agus Gumiwang Kartasasmita.

Profil Agus Gumiwang

Menperin Agus Gumiwang Menperin Agus Gumiwang

Agus Gumiwang Kartasasmita, yang akrab disapa AGK, lahir di Jakarta pada 3 Januari 1969. Ia adalah anak kedua dari empat bersaudara, putra dari pasangan Ginandjar Kartasasmita dan Yultin Harlotina. 

Agus tumbuh dalam lingkungan keluarga yang berkecukupan karena ayahnya pernah menjabat sebagai menteri pada era Orde Baru. Ia menyelesaikan pendidikan dasar dan menengah di Jakarta, sementara pendidikan SMA dan S1-nya diselesaikan di luar negeri. Gelar S2 dan S3 diperolehnya di Bandung, Jawa Barat.

Karier Politik

Halaman
x|close