BAZNAS Dirikan Masjid Darurat dan Layanan Kemanusiaan untuk Korban Kebakaran Manggarai

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 17 Agu 2024, 08:39
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
BAZNAS dirikan masjid darurat dan berbagai layanan kemanusiaan lainnya bagi penyintas kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan. BAZNAS dirikan masjid darurat dan berbagai layanan kemanusiaan lainnya bagi penyintas kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan. (Dok.Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendirikan masjid darurat dan berbagai layanan kemanusiaan lainnya bagi penyintas kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan.

"Menurut hasil pantauan tim BAZNAS di lokasi bencana, terdapat beberapa fasilitas ibadah terkena dampak dari kebakaran Manggarai. Hal ini tentu menjadi perhatian BAZNAS untuk mendirikan Masjid darurat sehingga masyarakat dapat tetap melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman," kata Pimpinan BAZNAS RI Bidnag Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan MA, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Baca Juga:

Suasana Meriah di Istana IKN, Lagu Tradisional Sambut HUT Ke-79 RI

Momen Wapres Pimpin Renungan Suci di TMP Kalibata pada HUT ke-79 RI

Selain mendirikan masjid darurat, Saidah menyebut BAZNAS menyediakan berbagai layanan lain, di antaranya layanan dapur umum yang menyediakan makanan sebanyak 3000 porsi per hari, dapur air, dan distribusi logistik.

dirikan masjid darurat dan berbagai layanan kemanusiaan lainnya bagi penyintas kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan. <b>(Dok.Istimewa)</b> dirikan masjid darurat dan berbagai layanan kemanusiaan lainnya bagi penyintas kebakaran yang terjadi di Manggarai, Jakarta Selatan. (Dok.Istimewa)

Dengan adanya berbagai bantuan program yang telah dijalankan BAZNAS termasuk pendirian Masjid darurat, Saidah berharap dapat memudahkan akses para penyintas kebakaran dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Halaman
x|close