Biadab, OPM Intimidasi dan Siksa Kepala Kampung Odiyai di Intan Jaya Sampai Babak Belur

NTVNews - 13 Mei 2024, 09:24
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
OPM Siksa Kepala Kampung di Intan Jaya Papua OPM Siksa Kepala Kampung di Intan Jaya Papua (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali membuat resah masyarakat Papua dengan aksi brutal dan kebiadabannya. Kali ini, OPM yang dipimpin Undius kogoya yang beroperasi di Komando Daerah Pertahanan (KODAP) VIII Kemabu Intan Jaya melakukan kekerasan. 

OPM tersebut sudah mengakui aksinya menangkap salah seorang warga di Paniai baru-baru ini. Dalam tayangan video beredar, tampak kekejaman OPM terhadap warga sipil. Warga tersebut diyakini Elgo Gobai sebagai Kepala Kampung Odiyai Distrik Paniai Timur. 

Pihak OPM, dalam sebuah unggahan di sosial, mengaku bahwa alasan dirinya menangkap Elgo Gobai karena dia dianggap sebagai simpatisan Aparat Keamanan (Apkam). Tindakan kekerasan ini adalah salah satu dari sekian banyak daftar kebiadaban OPM di Papua. 

OPM Siksa Kepala Kampung di Intan Jaya Papua <b>(Tangkapan Layar: Instagram)</b> OPM Siksa Kepala Kampung di Intan Jaya Papua (Tangkapan Layar: Instagram)

Soal viralnya video penyiksaan OPM terhadap Kepala Kampung di Kabupaten Intan Jaya, Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan sangat menyesalkan kejadian tersebut karena aparat kampung atau desa hadir untuk melayani masyarakat. 

“Aparat kampung selama ini aktif melayani masyarakat dan berat tugasnya sehingga semestinya harus dibantu, bukan disiksa seperti itu," tegas Letkol Infanteri Candra Kurniawan dalam keterangannya yang dilansir dari akun Instagram @kodam17. 

Candra Kurniawan mengatakan bahwa selama ini pihaknya selalu mendukung berbagai pembangunan di Papua, termasuk ke wilayah pelosok kampung dan pedalaman Papua. Hal ini dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat di sana. 

Halaman

TERKINI

Load More
x|close