Ini Deretan Artis yang Maju di Pilkada Serentak 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 2 Sep 2024, 07:45
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada DKI, Jakarta, Rabu (28/8/2024). Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung dan Rano Karno dalam konferensi pers pendaftaran Pilkada DKI, Jakarta, Rabu (28/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada 2024 dari 27 hingga 29 Agustus 2024. Selain politisi, beberapa artis juga ikut mendaftar dalam Pilkada tahun ini.

Para artis ini mencalonkan diri untuk berbagai posisi, seperti calon wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, serta wali kota atau wakil wali kota. Berikut adalah daftar artis yang turut serta:

Baca Juga: Daftar Lengkap 1 Provinsi dan 43 Kabupaten/Kota dengan Calon Tunggal Pilkada Melawan Kotak Kosong

1. Krisdayanti

Penyanyi Krisdayanti maju sebagai calon wali kota Batu 2024, berpasangan dengan Kresna Dewanata Phrosakh sebagai calon wakil wali kota. Mereka didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem). Krisdayanti dan Kresna mendaftar ke KPUD Kota Batu pada Rabu lalu menggunakan mobil jip.

2. Rano Karno

Rano Karno, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang, Wakil Gubernur Banten, dan Gubernur Banten, kini mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia akan mendampingi calon Gubernur Pramono Anung, didukung oleh PDIP. Mereka mendaftar ke KPUD Jakarta pada 28 Agustus 2024 dengan mengenakan pakaian khas Betawi dan naik oplet.

Halaman
x|close