Brandoville Studios Dikecam Netizen, Mantan Pegawai Ungkap Pengalaman Buruk

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 13 Sep 2024, 13:10
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Pegawai Brandoville Studios. Pegawai Brandoville Studios. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Brandoville Studios, perusahaan game asal Indonesia yang sebelumnya dikenal sebagai bagian dari Lemon Sky Studios, kini tengah menjadi sorotan negatif setelah penutupan resminya pada Agustus 2024.

Meski studio ini baru-baru ini menutup operasionalnya, kontroversi baru-baru ini mengungkapkan pengalaman buruk yang dialami para mantan pegawainya, memicu kemarahan di kalangan netizen.

Baca Juga:

Biadab! Pria Cekoki Balita Minum Arak di Tongkrongan Sambil Tertawa

Persija Jakarta Kalah 1-3 dari PSBS Biak, Rizky Ridho Janji Bangkit di Laga Selanjutnya

Brandoville Studios didirikan oleh Ken Lai, dengan fokus pada penciptaan artwork untuk game-game besar seperti Gears of War 5, The Last of Us Part 1, dan Final Fantasy VII Remake. Namun, meski memiliki portofolio yang mengesankan, lingkungan kerja di studio ini ternyata jauh dari ideal.

Para mantan pegawai studio mulai membagikan pengalaman buruk mereka melalui media sosial, khususnya Twitter/X, di mana mereka mengungkapkan pelecehan fisik dan manipulasi yang mereka alami. Salah satu pengguna Twitter, Bisher Dokkmak, mengungkapkan bukti-bukti yang menunjukkan kekejaman dari Cherry Lai, Co-Owner Brandoville Studios dan istri dari CEO Ken Lai.

Halaman
x|close