Mengenal Sosok Steward yang Diduga Jadi Sebab Kerusuhan Bobotoh Pasca Laga Persib vs Persija

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Sep 2024, 09:50
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Steward Ilustrasi Steward (www.phsbesafe.co.uk)

Ntvnews.id, Bandung - Steward adalah petugas yang memiliki peran penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan penonton selama pertandingan sepak bola berlangsung. Istilah ini sering digunakan untuk merujuk kepada orang-orang yang bekerja di stadion, terutama saat ada event olahraga besar, seperti pertandingan sepak bola. 

Steward biasanya bertanggung jawab atas berbagai aspek yang terkait dengan penonton, mulai dari mengarahkan mereka ke tempat duduk, memastikan aturan stadion dipatuhi, hingga menangani situasi darurat yang mungkin muncul.

Namun, baru-baru ini heboh bobotoh Persib Bandung menerobos lapangan Stadion Si Jalak Harupat pasca pertandingan yang digelar pada Senin, 23 September 2024 kemarin. Dugaan sementara, kericuhan ini diakibatkan oleh oknum steward di sekitar stadion. 

Tugas dan Tanggung Jawab Steward dalam Sepak Bola

Petugas steward saat dikeroyok pendukung Persib. Petugas steward saat dikeroyok pendukung Persib.

1. Memastikan Keamanan

Salah satu tugas utama steward adalah menjaga keamanan di dalam dan sekitar stadion. Mereka bekerja sama dengan pihak keamanan untuk memastikan bahwa penonton tidak melakukan tindakan yang melanggar peraturan, seperti membawa barang berbahaya atau memicu keributan. 

Halaman

TERKINI

Load More
x|close