Prabowo: Dunia Tidak Baik-baik Saja, Perang Dunia Ketiga di Depan Mata

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 17:59
Deddy Setiawan
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Prabowo Subianto di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (NTVnews.id)

Ntvnews.id, Jakarta - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menghadiri rapat kerja terakhir dengan anggota Komisi I DPR periode 2019-2024.

Rapat ini membahas tahap I dari lima RUU mengenai kerja sama pertahanan dengan negara-negara seperti India, Prancis, Brasil, Kamboja, dan Uni Emirat Arab.

Prabowo menyampaikan, situasi global sedang tidak stabil. Dunia berada di ambang potensi Perang Dunia Ketiga.

"Saudara-saudara sekalian, situasi dunia saat ini dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Ada suatu ketegangan yang sangat-sangat runcing di belahan dunia yang masih jauh tetapi sangat berpengaruh ke seluruh dunia," ujar Prabowo dalam Raker Menhan dengan Komisi I DPR, Rabu, 25 September 2024.

Baca Juga: Menhan Prabowo Sambangi Komisi I DPR, Bahas 5 RUU

"Bahkan para pakar-pakar pertahanan dan strategi dunia mengatakan, kita sekarang berada dalam kondisi yang sangat mendekati kemungkinan pecahnya perang dunia ketiga," sambungnya.

Prabowo khawatir bila Perang Dunia Ketiga terjadi, kemungkinan besar akan melibatkan perang nuklir. Meski Indonesia tidak terlibat, lanjut Prabowo, negara ini tetap akan merasakan dampak yang sangat signifikan.

Halaman
x|close