Soal Kabinet Prabowo-Gibran, Gerindra: Sudah Mulai Mengerucut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 17:41
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024). Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Komposisi menteri dalam kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka kini memasuki tahap finalisasi. Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mengungkapkan bahwa formasi kabinet tersebut telah mulai mengerucut.

"Saya bukan yang akan umumin, jadi saya enggak paham. Cuma ya saya kira finalisasi, sudah mulai mengerucut," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 September 2024.

Muzani mengaku tidak tahu pasti sejauh mana proses pengerucutan komposisi kabinet. Namun, ia memperkirakan bahwa tahapannya sudah mencapai penentuan jumlah nomenklatur dan nama-nama calon menteri.

Baca Juga: Menhan Prabowo Sambangi Komisi I DPR, Bahas 5 RUU

"Tetapi itu belum mengerucut, apa, sudah mulai mengerucut portofolio, mungkin jumlah dan nama-nama," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan bahwa simulasi kabinet presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, akan selesai menjelang pelantikan pada 20 Oktober 2024.

Baca Juga: Dapat Nomor Urut 2 di Pilgub Banten, Dimyati: Alhamdulillah, Prabowo Juga Nomor 2

Halaman
x|close