Kaesang Pangarep ke Kader PSI: Kalau Ridwan Kamil-Suswono Menang Saya Kasih Private Jet!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Sep 2024, 19:35
Moh. Rizky
Penulis
Marco Tampubolon
Editor
Bagikan
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) saat Kopdarwil PSI Jakarta. Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) saat Kopdarwil PSI Jakarta.

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSIKaesang Pangarep meminta seluruh kader partainya memenangkan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024. Kaesang berkelakar, apabila pasangan itu menang, dirinya akan memberi hadiah private jet.

Guyonan ini disampaikan Kaesang dalam acara Kopdarwil PSI Jakarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024). Acara ini dihadiri para petinggi partai PSI dan kadernya.

Di hadapan peserta, Kaesang mengaku optimis dengan pencalonan Ridwan Kamil-Suswono.

"Saya ini optimis, optimis sekali kalau Bapak Ridwan Kamil dan Pak Suswono ini adalah gubernur dan wakil gubernur Jakarta selanjutnya. Jadi saya butuh dukungan semua dari seluruh kader PSI untuk bisa memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono," ujar Kaesang.

Kaesang lantas melempar guyonan soal hadiah private jet atau jet pribadi.  Pernyataan Kaesang tersebut disambut riuh kader yang hadir. "Pada pengen semangat Jakarta lebih maju? Ya pilih Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, siap ya? Kalau semuanya semangat untuk memenangkan Pak Ridwan Kamil dan Pak Suswono, saya ada hadiah," kata dia disambut riuh para peserta.

"Hadiahnya sangat menarik. Sangat mahal. Ini karena tadi saya bilang hadiahnya mahal, hadiahnya mewah, mintanya sepeda. Karena saya tadi mau kasih private jet," kelakar Kaesang.

Seperti diketahui, Kaesang sebelumnya sempat jadi sorotan akibat kedapatan menumpang private jet atau jet pribadi bersama istrinya ke Amerika Serikat, pada 18 Agustus yang lalu. Kaesang yang merupakan putra Presiden Joko Widodo sampai harus mengklarifikasi hal ini kepada KPK. 

Utamakan Politik Santun

Adapun dalam kesempatan itu, Kaesang juga meminta kader PSI mengutamakan politik yang santun di Pilkada Jakarta 2024. Ia meminta kader mengutamakan pemenangan pasangan RIDO dibanding harus menjelekkan paslon lain.

Halaman
x|close