Profil Cerint Iralloza Tasya, Anggota DPD RI Termuda dari Sumbar Usianya 23 Tahun

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 1 Okt 2024, 10:18
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Cerint Iralloza Tasya Cerint Iralloza Tasya (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Cerint Iralloza Tasya merupakan salah satu anggota DPD Sumbar yang akan dilantik pada hari ini, 1 Oktober 2024. Ia sekaligus peraih suara terbanyak pada Pileg 14 Februari lalu dengan total perolehan suara sah mencapai 489.942 suara.

Menariknya, Cerint Iralloza Tasya adalah salah satu anggota DPD RI termuda. Sebab, saat ini ia baru berusia 23 tahun 11 bulan 15 hari. Nah, berikut profil selengkapnya. 

Cerint dibesarkan di Padang  

Cerint lahir dan tumbuh di Padang, Sumatra Barat, namun menyatakan bahwa asalnya adalah Pesisir Selatan karena orang tuanya serta neneknya berasal dari sana.

Cerint Iralloza Tasya menghabiskan masa kecilnya di wilayah tersebut sebelum melanjutkan pendidikan di SD Pertiwi 3 Padang, SMPN 1 Padang, dan SMAN 1 Padang. Ia kemudian melanjutkan kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Baiturrahmah.

Cerint Iralloza Tasya <b>(Instagram)</b> Cerint Iralloza Tasya (Instagram)

Mulai kuliah pada tahun 2019, Cerint sudah menyelesaikan ujian akhirnya. Di usia yang masih muda, ia telah menduduki beberapa posisi penting di perusahaan. Ia menjabat sebagai Direktur di PT Minangkabau Internasional Agency yang bergerak dalam bidang transportasi orang.

Cerint juga menduduki posisi Direktur di PT Cerint Advertising yang bergerak dalam industri percetakan, serta sebagai CEO di PT Bumi Energi Nusantara yang berfokus pada bidang konstruksi.

Halaman
x|close