Bahas Pilkada Jatim 2024, Airlangga Bertemu Khofifah Hari Ini, Terbuka Dukung Emil Dardak Jadi Cawagub

NTVNews - 17 Mei 2024, 09:23
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berencana melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada Jumat (17/5/2024) untuk membahas Pilgub Jawa Timur 2024.  Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto berencana melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada Jumat (17/5/2024) untuk membahas Pilgub Jawa Timur 2024. 

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, bakal melakukan pertemuan dengan mantan Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, pada har ini, Jumat (17/5/2024).

Pertemuan keduanya yakni untuk membahas pemilihan gubernur (Pilgub) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jatim 2024.

Airlangga mengatakan Golkar sudah memberi surat tugas untuk Khofifah kembali maju sebagai gubernur di Pilgub Jatim 2024.

Namun, Golkar belum menerbitkan surat tugas untuk calon wakil Khofifah. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu membuka peluang bakal ikut mengusung Emil Dardak menjadi wakil Khofifah.

Menurutnya, hal itu akan dibahas dalam pertemuannya dengan Khofifah ada 17 Mei 2024. Airlangga membantah kabar Golkar menyiapkan Ketua DPD Golkar Jatim M. Sarmuji untuk pemilihan gubernur. Sebab, kata dia, Sarmuji mendapat tugas lain dari partai.

"Tunggu besok hari Jumat (hari ini). Kita sudah memberi surat tugas (kepada Khofifah. Ya, nanti kita tambahin saja satu, untuk Emil," ujar Airlangga.

Sebelumnya, Khofifah menyatakan dirinya akan kembali maju sebagai calon Gubernur Jatim. Dia juga menyatakan ingin kembali berpasangan dengan Emil Dardak.

Halaman
x|close