Prabowo Ingatkan Hal Ini Untuk Orang yang Bakal Jadi Menterinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 11 Okt 2024, 08:05
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Prabowo Prabowo (Ist)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden terpilih Prabowo Subianto menegaskan kepada partai-partai politik dalam koalisinya agar tidak menginstruksikan menteri-menteri untuk mencari keuntungan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Semua ketua umum, semua perwakilan, saya katakan, saudara-saudara jangan menugaskan menteri-menteri yang saudara tunjuk di pemerintahan yang akan saya pimpin, jangan saudara tugaskan untuk cari uang dari APBN," kata Prabowo saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Legislatif PKB di Jakarta, Kamis, 10 Oktober 2024.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengingatkan bahwa di era digital saat ini, segala sesuatu berjalan cepat, sehingga partai politik diminta untuk tidak mencoba-coba mencari keuntungan dari APBN.

Baca Juga: Ditanya Soal PKB Masuk ke Dalam Kabinet, Prabowo Jawab Ini

Meski begitu, Prabowo mengakui bahwa setiap institusi, termasuk partai politik, memerlukan dana. Namun, ia menekankan bahwa lebih baik mendapatkan uang dengan cara yang halal dan baik.

Oleh karena itu, di bawah pemerintahannya nanti, ia berkomitmen untuk mengelola kekayaan negara dengan baik agar dapat mendukung semua institusi di Indonesia.

Halaman
x|close