Serangan Udara Israel di Gaza Menewaskan 29 Petugas Medis Palestina

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 14 Okt 2024, 09:55
Adiansyah
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Korban Tewas Akibat Serangan Israel ke Gaza Palestina Terus Bertambah Korban Tewas Akibat Serangan Israel ke Gaza Palestina Terus Bertambah (ANTARA)

Ntvnews.id, Gaza - Serangan militer Israel di Gaza di malam hari menewaskan sedikitnya 29 warga Palestina, kata petugas medis pada Sabtu.

Sementara pasukan terus maju lebih dalam ke wilayah Jabalia, tempat badan-badan bantuan internasional mengatakan ribuan orang terjebak.

Melansir dari India Today, penduduk mengatakan pasukan Israel terus menggempur Jabalia, yang berada di utara daerah kantong itu dan merupakan kamp pengungsian terbesar bersejarah dari udara dan darat.

Militer Israel menerbitkan perintah evakuasi baru pada hari Sabtu ke dua lingkungan di tepi utara Kota Gaza, juga terletak di utara daerah kantong itu dengan mengatakan daerah itu adalah "zona pertempuran berbahaya".

Serangan Penjajah Israel ke Kota Khan Younis Gaza <b>(ANTARA)</b> Serangan Penjajah Israel ke Kota Khan Younis Gaza (ANTARA)

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Dalam Negeri Gaza yang dikelola Hamas menghimbau penduduk untuk tidak pindah ke wilayah utara daerah kantong tersebut dan juga menghindari perjalanan ke selatan "di mana pendudukan terus melakukan pemboman dan pembunuhan setiap hari di wilayah yang diklaimnya aman".

Militer Israel mengatakan pihaknya telah beroperasi terhadap pejuang Hamas yang telah menggunakan bangunan sipil dan mengatakan, instruksi evakuasi jelas telah dikeluarkan selama beberapa hari terakhir ke sejumlah wilayah termasuk Rumah Sakit Kamal Adwan.

Dikatakannya konvoi evakuasi untuk membawa pasien dari rumah sakit ke Kota Gaza telah tiba pada hari Sabtu dengan pasokan bahan bakar untuk fasilitas tersebut.

Halaman
x|close