Profil Sekjen Kemhan Donny Ermawan Taufanto yang Dipanggil Prabowo ke Kertanegara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Okt 2024, 09:43
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Sekjen Kemhan Donny Ermawan Sekjen Kemhan Donny Ermawan (Dahana)

Ntvnews.id, Jakarta - Marsekal Madya TNI (Purn) Donny Ermawan Taufanto, Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, turut hadir di kediaman Prabowo yang berlokasi di Kertanegara nomor 4, Jakarta Selatan, pada Senin malam (14/10). 

Kehadirannya bertepatan dengan pertemuan beberapa tokoh yang diperkirakan akan menjadi calon menteri di kabinet Prabowo-Gibran. Donny tidak menghabiskan waktu lama di sana.   

"Cuma sebentar aja, ya, kan saya sudah sering ketemu dengan beliau. Intinya diberikan penugasan sesuai dengan bidang saya," ujar Donny setelah pertemuan pada Senin (14/10).  

Ketika ditanya apakah ia akan tetap berkecimpung di bidang Pertahanan dan Keamanan, Donny tidak memberikan jawaban pasti. Ia juga enggan membocorkan posisi apa yang diberikan kepadanya oleh Prabowo, seraya meminta menunggu pengumuman resmi.  

"Ya, kira-kira gitu lah. Pertahanan ya. Nanti aja itu tunggu pengumuman dari beliau (Prabowo)," ucapnya.

Profil Donny Ermawan Taufanto  

Sekjen Kemhan Donny Ermawan <b>(Dahana)</b> Sekjen Kemhan Donny Ermawan (Dahana)

Donny dilahirkan di Surakarta pada tanggal 12 Desember 1965. Marsekal Madya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S., merupakan perwira tinggi TNI AU yang kini menjabat sebagai Sekjen Kemhan RI. 

Ia adalah lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara tahun 1988 dan dianugerahi Medali Adhi Makayasa.  Sebelumnya, ia menjabat sebagai Pangkoopsau II. 

Halaman
x|close