Baznaz : Butuh Dorongan Politik untuk Salurkan Bantunan ke Palestina

NTVNews - 27 Mei 2024, 14:37
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
RDP Komisi VIII DPR RI dengan Baznaz RI RDP Komisi VIII DPR RI dengan Baznaz RI (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Baznas RI Noor Achmad mengatakan bahwa diperlukan dukungan politik dari berbagai lembaga di Indonesia, termasuk DPR dan pemerintah, agar bantuan kepada warga Palestina dapat disalurkan tanpa hambatan.

"Sudah kami sampaikan, ini butuh dorongan politik. Artinya, untuk membantu saja itu membutuhkan dorongan politik karena kekuatannya luar biasa," kata Noor Achmad dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi VIII DPR RI dengan Baznas RI di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Menurutnya, hingga saat ini tidak semua bantuan yang diberikan oleh masyarakat Indonesia atau dari negara lain dapat langsung diterima oleh masyarakat Palestina. Hal ini disebabkan karena sebagian bantuan masih menumpuk di perbatasan-perbatasan menuju Palestina.

RDP Komisi VIII DPR RI dengan Baznaz RI <b>(Istimewa)</b> RDP Komisi VIII DPR RI dengan Baznaz RI (Istimewa)

"Diantara bantuan yang menumpuk di perbatasan, ada sekitar 2.000 truk yang masih menunggu untuk disalurkan. Selain itu, ada juga bantuan yang sudah disortir, termasuk peralatan kesehatan yang bernilai miliaran, namun tidak dapat masuk," katanya.

Baca Juga:

Putus Hubungan dengan Israel, Negara Ini Siap Buka Kedubes Palestina

Noor juga menjelaskan bahwa penumpukan bantuan disebabkan oleh pembatasan dari pihak Israel. Dia juga menyoroti tingginya antusiasme masyarakat Indonesia dalam memberikan bantuan kepada Palestina.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close