Profil Budisatrio Djiwandono, Keponakan Prabowo yang Ganteng Digadang Jadi Cagub DKI Jakarta

NTVNews - 1 Jun 2024, 10:14
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Budisatrio Djiwandono Keponakan Prabowo Budisatrio Djiwandono Keponakan Prabowo (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Nama Budisatrio Djiwandono belakangan ini tengah wara-wiri di berbagai platform media sosial. Dia disebut-sebut bakal menjadi salah satu calon kuat yang maju di Pilkada DKI Jakarta 2024. Dia bahkan sempat dipasangkan dengan sejumlah tokoh terkenal. 

Pertama sempat muncul Budi disandingkan dengan Raffi Ahmad. Namun, belakangan ini foto Budi muncul dengan sosok baru yaitu Kaesang Pangarep. Dia tidak lain adalah putra bungsu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus menjabat sebagai Ketum PSI. 

Budi juga masuk dalam rada Partai Gerindra untuk dipertimbangkan maju dalam Pilkada Jakarta bersama sejumlah nama yang lain, mulai dari Ahmad Riza Patria, Rani Mauliani, dan Saraswati Djojohadikusumo, keponakan Prabowo lainnya.

Lantas, Siapa Budisatrio Djiwandono?

Budisatrio Djiwandono Keponakan Prabowo <b>(Instagram)</b> Budisatrio Djiwandono Keponakan Prabowo (Instagram)

Pria bernama lengkap Budisatrio Djiwandono itu adalah seorang politikus dari Partai Gerindra yang kini menjadi Wakil Ketua Komisi IV DPR RI. Lulusan dari Universitas Clark Amerika Serikat itu lahir pada 25 September 1982 sehingga usianya saat ini telah menginjak 42 tahun. 

Sejak awal, Budi memang telah meniti karier politik melalui organisasi sayap Gerindra, TIDAR pada 2008-2016. Dia kemudian berkiprah menjadi pengurus Gerindra sampai akhirnya menduduki jabatan sebagai anggota Dewan Pembina DPP Gerindra sejak 2020. 

Halaman
x|close