Jokowi Hadiri Deklarasi Pejuang Anies Baswedan untuk Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

NTVNews - 3 Jun 2024, 08:58
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Deklarasi Pendukung Anies Baswedan Deklarasi Pendukung Anies Baswedan (Tangkapan Layar: TikTok)

Ntvnews.id, Jakarta - Dukungan untuk Anies Baswedan kembali maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024 mulai bermunculan dari berbagai pihak. Salah satunya datang dari kelompok relawan pendukung capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pilpres 2024 kemarin. 

Deklarasi dukungan yang disampaikan para relawan AMIN tersebut digelar di kawasan Brawijaya XI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Sabtu, 1 Juni 2024. Mereka menyatakan dukungan yang merupakan gabungan dari sejumlah simpul relawan Anies Baswedan. 

"Deklarasi dukungan relawan AMIN pada Anies Baswedan untuk DKI 1. Kami yang bertanda tangan di bawah ini, menyatakan dukungan penuh kepada Anies Rasyid Baswedan untuk maju sebagai calon Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024,” ucap Arini Soemadi. 

Deklarasi Pendukung Anies Baswedan <b>(Tangkapan Layar: TikTok)</b> Deklarasi Pendukung Anies Baswedan (Tangkapan Layar: TikTok)

“Dukungan ini kami berikan berdasarkan berbagai pertimbangan dan harapan untuk kemajuan Jakarta yang lebih baik," tambah Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Anies Baswedan (ABW) tersebut saat membacakan deklarasi.

Arini Soemadi yang memimpin deklarasi tersebut menyatakan dukungan ini karena Anies Baswedan dianggap sudah sukses memimpin Jakarta dalam periode 2017-2022 lalu. Karena itu, ia dan relawan yang lain memutuskan untuk kembali mengusung Anies. 

"Anies Baswedan telah membuktikan kapasitas dan integritasnya selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Kepemimpinannya yang inklusif dan visioner telah membawa banyak perubahan positif bagi Jakarta," ucapnya. 

Halaman

TERKINI

Load More
x|close