Seorang Lansia Dianggap Bayi oleh Sebuah Maskapai Penerbangan, Kok Bisa?

NTVNews - 6 Mei 2024, 07:17
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (Istimewas)

Ntvnews.id, Jakarta -  Seorang wanita yang berusia 101 tahun secara berulang kali dianggap sebagai bayi karena kesalahan dalam sistem pemesanan tiket pesawat

Dilansir dari BBC pada Minggu, 5 Mei 2024, masalah ini terjadi karena sistem American Airlines tidak mampu memperhitungkan bahwa Patricia, yang tidak ingin menyebutkan nama keluarganya, lahir pada tahun 1922, bukan 2022. 

BBC juga melaporkan bahwa kesalahan terbaru ini ditertawakan oleh Patricia dan awak kabin. "Sangat lucu mereka mengira saya masih bayi padahal saya sudah sangat tua!" katanya. 

Namun, wanita berusia seratus satu tahun ini menyatakan bahwa dia ingin kesalahan tersebut diperbaiki karena telah menyebabkan beberapa masalah di masa lalu. 

Lansia Naik Pesawat <b>(Istimewa)</b> Lansia Naik Pesawat (Istimewa)

Sebagai contoh, dalam satu kejadian, staf bandara tidak menyediakan transportasi yang sesuai untuknya di dalam terminal karena mereka mengira dia adalah bayi dan harus digendong.

Kesalahan yang disaksikan BBC terjadi saat Patricia terbang antara Chicago dan Marquette, Michigan, penerbangan yang juga ditumpangi jurnalis. Patricia terbang bersama putrinya, Kris. 

"Putri saya memesan tiket secara online dan komputer di bandara mengira tanggal lahir saya adalah 2022, bukan 1922," katanya.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close