Bikin Merinding, Ini 5 Suku Paling Sakti Mandraguna di Indonesia, Disebut Punya Ilmu Hitam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Jul 2024, 06:30
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Suku Asmat Papua Suku Asmat Papua (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Indonesia adalah rumah bagi lebih dari 300 kelompok etnis atau suku bangsa, dengan sekitar 1.340 suku tersebar di seluruh nusantara. Setiap suku yang berada di Tanah Air ini memiliki tradisi dan keunikan yang beragam.

Menariknya, di antara banyaknya suku tersebut, beberapa di antaranya sangat terkenal dengan kemampuan magis mereka. Bahkan, keahlian ini dikenal hingga ke mancanegara. Beberapa dari suku-suku ini masih bisa kita temui hingga saat ini.

  1. Suku Badui, Banten

Rumsyah Baduy <b>(Tiktok)</b> Rumsyah Baduy (Tiktok)

Suku Badui yang berasal dari Banten menempati posisi pertama dalam daftar suku yang dikenal memiliki kemampuan supranatural di Indonesia. Suku ini terbagi menjadi dua kelompok, yaitu Badui Luar dan Badui Dalam. Mereka terkenal dengan kemampuan meramal masa depan, santet, pelet, dan ilmu kebal senjata

Oleh karena itu, banyak orang, termasuk para penjahat, datang untuk belajar dari mereka. Suku ini diyakini memiliki berbagai mantra dan kekuatan yang tidak diragukan lagi. Mereka mampu menaklukkan hewan buas, lebah berbahaya, dan ular berbisa. Selain itu, mereka dikenal sangat kuat saat berjalan kaki ratusan kilometer di bawah terik matahari tanpa alas kaki.

  1. Suku Asmat, Papua

Suku Asmat Papua <b>(Antara)</b> Suku Asmat Papua (Antara)

Suku Asmat di Papua dikenal dengan kemampuannya yang luar biasa. Mereka mampu menemukan barang yang hilang dan memanggil hujan. Selain itu, mereka juga bisa menyebabkan penyakit misterius dan kemiskinan mendadak. 

Halaman
x|close