Pria Tewas Kesedot Mesin Pesawat Boeing 737-500

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 08:35
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pesawat Ilustrasi Pesawat (pixabay)

Ntvnews.id, Taheran - Sebuah insiden mengerikan melibatkan pesawat Boeing 737-500 terjadi di wilayah Iran, di mana seorang mekanik pesawat tewas setelah tersedot ke dalam mesin pesawat yang sedang menyala di Bandara Chabahar Konarak, Iran bagian selatan.

Dilansir dari Metro.co.uk, Jumat, 19 Juli 2024, seorang mekanik bernama Abolfazi Amiri sedang melakukan pemeliharaan rutin pada pesawat Boeing 737-500 setelah para penumpang dan awak pesawat turun usai penerbangan dari Teheran.

Meskipun zona aman telah ditetapkan di sekitar mesin pesawat sesuai prosedur keamanan, Amiri dilaporkan kembali ke area tersebut untuk mengambil peralatannya yang tertinggal. Saat berjalan di dekat mesin pesawat yang menyala, Amiri tiba-tiba tersedot ke dalamnya.

Baca Juga: Geger Wanita Masuk Penjara Gegara Lakukan Hal Nyeleneh Ini di Pesawat

Insiden tersebut dilaporkan terjadi pada 3 Juli di kompleks Bandara Internasional Chabahar Konarak.

Menurut laporan surat kabar Bild, cover flap pesawat secara tidak sengaja tidak tertutup saat insiden terjadi, sehingga Amiri tersedot ke dalam mesin pesawat jenis CFM56 yang sedang menyala, memicu kebakaran pada mesin.

Petugas pemadam kebakaran segera tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api, namun Amiri ditemukan sudah tidak bernyawa.

Halaman
x|close