Celetuk DPR Saat Audiensi dengan Keluarga Alm Dini Sera: Hakim Brengsek!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jul 2024, 14:57
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gedung DPR RI Gedung DPR RI (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi III DPR mengadakan audiensi dengan keluarga Dini Sera Afrianti setelah terjadinya kontroversi terkait putusan hakim Pengadilan Negeri Surabaya yang membebaskan terdakwa Gregorius Ronald Tannur, yang merupakan anak seorang anggota DPR.

Audiensi berlangsung di ruang rapat Komisi III DPR di Senayan, Jakarta, pada hari Senin, 29 Juli 2024. Dalam pertemuan tersebut, hadir Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni, serta sejumlah anggota Komisi III.

Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Rieke Diah Pitaloka, juga turut hadir untuk mendampingi keluarga Dini, yang didampingi oleh Kuasa Hukum, Dimas Yemahura.

Baca Juga: DPR Soal Vonis Bebas Ronald Tanur: Gak Masuk Akal 

"Kekhawatiran kami sebelumnya adalah karena misalnya ada pengaruh kekuasaan tertentu, hal ini bisa diselesaikan damai tanpa melalui proses pengadilan, itu kekhawatiran kami awal,” ujar Wakil Ketua Komisi III DPR Habiburokhman.”

“Proses hukum bisa berjalan tetapi vonisnya amat sangat mengecewakan dan memprihatinkan," sambungnya. 

Habiburokhman kemudian meminta informasi dari keluarga korban selama pertemuan tersebut. Ia menyebut sudah dapat banyak bahas tetapi nyatanya hakim bertentangan dengan rasa keadalina.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close