Niat Mulia Indra Sjafri Usai Bawa Timnas Indonesia U-19 Kembali Juara Piala AFF

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Jul 2024, 07:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 Pelatih Indra Sjafri telah menentukan 23 nama pemain Indonesia untuk Piala AFF U-19 2024 (PSSI)

Ntvnews.id, Jakarta - Pelatih Indra Sjafri kembali mempersembahkan gelar juara bagi Indonesia usai memenangkan Piala AFF U-19 2024. Ini merupakan gelar kedua Indra bersama Garuda Nusantara setelah pada tahun 2013 lalu juga berhasil mengukir prestasi yang sama. 

Tahun ini, Timnas Indonesia U-19 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 1-0 pada laga final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin malam (29/7/2024). Satu-satunya gol kemenenangan Garuda Nusantara dipersembahkan Jens Raven menit ke-18. 

Baca juga: Hasil Piala AFF U-19 2024: Tekuk Thailand di Final, Indonesia Juara!

Usai pertandingan, Indra mengaku punya nazar bila berhasil membawa Indonesia juara. Ya, dia ingin kembali beribadah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi. Ini merupakan nazar yang selalu ia niatkan setiap membawa tim yang ditanganinya memenangkan gelar atau juara. 

"Nazar yang terbaik itu tetap saya sudah meniatkan dari beberapa waktu lalu, kalau bagi kita-kita yang muslim kan ngecharge-nya harus ke Masjidil Haram. Saya masih punya niat itu," kata Indra pada jumpa pers setelah laga.

Terkait kapan ia akan mengunjungi Masjidil Haram, pelatih 61 tahun itu belum mengungkapkan tanggal pasti karena sebentar lagi timnya akan menjalani pemusatan latihan untuk mempersiapkan penampilan terbaik Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 21-29 September mendatang.

Pada sesi kualifikasi, Indonesia bertindak sebagai tuan rumah untuk memainkan laga Grup F yang diisi oleh Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

"Karena persiapan kualifikasi AFC tanggal 11 kami sudah mulai TC lagi, dan kita akan berangkat ke Korea Selatan, uji coba dengan Argentina, Thailand, dan Korea Selatan," katanya.

Halaman
x|close