Cari Kandidat yang Tepat untuk Perusahaan, Yova Beltz Sebut Work Behavior Lebih Penting dari Pengalaman

NTVNews - 21 Mei 2024, 17:54
Adiantoro
Penulis & Editor
Bagikan
Yova Beltz saat menjadi narasumber program NTV Today di Nusantara TV, Selasa (21/5/2024). Yova Beltz saat menjadi narasumber program NTV Today di Nusantara TV, Selasa (21/5/2024).

Ntvnews.id, Jakarta - Mencari pekerjaan merupakan kondisi yang hampir semua orang pernah mengalaminya. Terlebih di era modern saat ini.

Persaingan mendapatkan pekerjaan sangat berat, bahkan bagi mereka yang telah mendapatkan ijazah perguruan tinggi.

Di sisi lain, bagi perusahaan, menemukan pelamar kerja yang bertalenta dan kompeten bukanlah hal yang mudah. 

Ada banyak kendala dan masalah yang harus dihadapi oleh perusahaan dalam melakukan proses rekrutmen, seperti tidak sesuainya kualifikasi pelamar kerja dengan standarisasi perusahaan. 

Maka dari itu, penerapan teknik dan strategi yang benar-benar tepat dalam proses rekrutmen menjadi penting, sehingga proses seleksi menjadi lebih efektif.

HR Specialist, Yova Beltz mengatakan, kandidat yang tepat bagi perusahaan adalah seseorang yang setidaknya memiliki keterampilan dan pengalaman kerja mumpuni.

"Tapi yang paling penting sebelum pengalaman adalah work behavior. Karena ini akan menentukan apakah kandidat ini cocok dengan tim kita, dan sesuai dengan budaya kita. Jadi yang pertama dicari saat interview kandidat kalau saya adalah pasti working behavior," ujar Yova saat menjadi narasumber program NTV Today di Nusantara TV, Selasa (21/5/2024).

Halaman
x|close