Para Jawara Kompetisi Santripreneur Sektor Agrobisnis BAZNAS 2024 Telah Diumumkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 15 Agu 2024, 09:00
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
BAZNAS RI BAZNAS RI (Dok. Ist)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berkolaborasi dengan Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq (Kopontren Al-Ittifaq) mengumumkan tiga pemenang terbaik Kompetisi Santripreneur Sektor Agrobisnis 2024, serta menyerahkan bantuan bagi para pemenang.

Pemenang kompetisi Santripreneur Sektor Agrobisnis tersebut di antaranya; Juara pertama dimenangkan oleh Aisyah Rachman usaha Bonbon Florist (Tanaman Hias) dari Jember, Jawa Timur. Juara kedua Ari Zonanda usaha Social Enterprise dari Banda Aceh, Aceh. Juara ketiga Ahmad Risky usaha Santri Lele (Ternak Lele) dari Malang, Jawa Timur.

Penyerahan bantuan tersebut diselenggarakan di Ponpes Al-Ittifaq, Desa Alamendah, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Rabu (14/8/2024). Turut hadir Deputi II BAZNAS RI Dr. H. M. Imdadun Rachmat M.Si, Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung H. Yusuf Ali Tantowi, Lc., M.A, serta Ketua Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq ?KH. Agus Setia Irawan.

BAZNAS RI <b>(Dok. Ist)</b> BAZNAS RI (Dok. Ist)

“Selamat kepada para pemenang Kompetisi Santripreneur Agrobisnis yang telah mengikuti boothcamp selama 10 hari. Tentu ini adalah pencapaian luar biasa yang patut diapresiasi. Program ini tidak hanya bertujuan untuk memberdayakan para santri, tetapi juga untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang kuat dan berkelanjutan,” ujar Deputi II BAZNAS RI Dr. H. M. Imdadun Rachmat M.Si.

Imdadun berharap, para santri pemenang dapat mengembangkan usaha mereka lebih lanjut dan menjadi inspirasi bagi santri-santri lainnya di seluruh Indonesia.

“BAZNAS juga berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan ekonomi umat, khususnya melalui program-program seperti ini yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Terima kasih juga kepada Kopontren Al Ittifaq, mudah-mudahan ke depan kerja sama ini dapat terus berkembang,” ucapnya.

BAZNAS RI <b>(Dok. Ist)</b> BAZNAS RI (Dok. Ist)

Adapun Ketua Koperasi Pondok Pesantren Al-Ittifaq, KH. Agus Setia Irawan, menambahkan, “Kami merasa terhormat dapat bekerja sama dengan BAZNAS dalam program Santripreneur ini. Para santri yang telah mengikuti program ini menunjukkan semangat yang luar biasa dalam mempelajari dan menerapkan pengetahuan di bidang agrobisnis.”

Halaman

TERKINI

Load More
x|close