Kalau Ridwan Kamil Jadi Gubernur Jakarta, Anak-anak Wajib Ngaji saat Maghrib

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Sep 2024, 20:24
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ridwan Kamil Ridwan Kamil (NTVNews.id/Dedi)

Ntvnews.id, Jakarta - Calon gubenur Jakarta Ridwan Kamil (RK) akan mewajibkan anak-anak yang beragama Islam, mengaji semasa waktu salat magrib. Program bernama 'Maghrib Mengaji' ini, dilaksanakan agar warga Jakarta seimbang antara lahir dengan batinnya. 

"Kita ada program bu namanya 'Magrib Mengaji' ya. Nanti oleh gubernur diwajibkan anak-anak sekolah magrib ngaji sebagai tugas sekolah. Berarti kan butuh guru-guru ngaji bu. Iya, di sini kan bagus bu. Tempat lain mah pada cuek bu, semua sibuk main HP kan begitu," ujar Ridwan Kamil di acara Warung Makan Gratis, Warakas, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2024).

Menurut Ridwan Kamil, nantinya gubernur mengatur soal ketetapan itu. Dengan adanya aturan tersebut, maka guru ngaji di Jakarta akan turut diperhatikan Pemprov Jakarta.

"Nanti oleh gubernur diatur agar semua anak-anak yang Muslim se-Jakarta harus ikut seperti itu supaya seimbang lahir batinnya kan begitu ya," kata Ridwan Kamil.

"Sehingga nanti guru ngaji kan dibutuhkan bu ya nanti programnya. Saya nggak mau pak, saya cucu kiai ya, saya (punya) pesantren delapan bu. Saya ngurus pesantren delapan banyak yang nggak tahu ya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ridwan Kamil mengingat wasiat dari kakeknya untuk menjaga agama dan juga bela negara. Upaya itu, kata dia, akan dilakukan apabila dipercaya menjadi gubernur Jakarta.

"Saya ngurus pesantren delapan dari kakek. Itu Wasiatnya tolong bela negara, jaga agama gitu. Maka saya jadi gubernur bela negara, sebagai pemimpin Muslim saya jaga agama," kata dia.

Halaman
x|close