Ledakan dan Kebakaran di Tangerang, Samator Gas: Api Berasal dari Pabrik Knalpot

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Sep 2024, 18:12
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
kebakaran di cikupa Tangerang kebakaran di cikupa Tangerang (Instagram BPBD tangerang)

Ntvnews.id, Jakarta - Kebakaran hebat terjadi di kawasan Cikupa Tangerang. Beredar isu yang terbakar adalah sebuah pabrik gas. Namun pihak PT Samator Indo Gas  buka suara. Pihaknya meluruskan yang terjadi sebenarnya soal kebakaran tersebut.

"Berdasarkan investigasi awal yang dilakukan oleh pihak internal PT Samator Indo Gas Tbk, kami ingin mengklarifikasi bahwa insiden tersebut tidak terjadi di lokasi filling station Samator," ujar Head of Corporate Communication & Government Relations PT Samator Indo Gas Tbk, Hutami, Jakarta, Rabu, 25 April 2024. 

Menurut Hutami, dari hasil investigasi internal diketahui bahwa penyebab kebakaran itu diduga berasal dari perusahaan knalpot, yang lokasinya di belakang filling station Samator. Dan kebakaran terjadi sekitar pukul 13.42 WIB. 

"Perusahaan kami siap memberikan bantuan serta informasi yang dibutuhkan demi mengungkap penyebab pasti insiden ini," tambahnya lagi. 

PT Samator Indo Gas Tbk, lanjut Hutami, berkomitmen menerapkan dan mengedepankan prosedur Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau K3 dalam setiap proses pekerjaan di seluruh unit perusahaan. 

Ledakan Bola Api dan Kebakaran Hebat

Ledakan dan hempasan bola api mengakibatkan kebakaran hebat di gudang di kawasan Milenium, Cikupa, Tangerang, Banten siang tadi. 

Halaman
x|close