Kapolri Beri Bintang Bhayangkara Utama ke Panglima TNI

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 18:15
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Jokowi, Prabowo, Kapolri dan Panglima TNI Presiden Jokowi, Prabowo, Kapolri dan Panglima TNI (Youtube POLRI TV)

Ntvnews.id, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menganugerahkan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Kapolri juga memberikan tanda kehormatan kepada tiga kepala staf angkatan.

Acara penyematan dilakukan di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Gedung Utama Mabes Polri, Jumat (4/10/2024). Penganugerahan dilakukan dengan pengalungan Medali Bintang Bhayangkara Utama serta penyematan Patra Medali Bintang Bhayangkara Utama.

Penyematan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama sesuai dengan Keppres Nomor: 15/TK/Tahun 2024, tanggal 19 Maret 2024, Keppres Nomor: 25/TK/Tahun 2023, tanggal 23 Mei 2023 dan Keppres Nomor: 58/TK/Tahun 2024, tanggal 14 Juni 2024.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, penyematan tanda kehormatan merupakan komitmen pimpinan Polri dalam meningkatkan dan menjaga sinergisitas bersama TNI dalam melaksanakan tugas-tugas.

"Ini merupakan komitmen dari pimpinan Polri untuk terus meningkatkan dan menjaga sinergitas antara TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas-tugas yang selama ini alhamdulillah sudah sangat baik dan terus akan ditingkatkan," ujar Dedi.

Menurut dia, Kapolri mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI dan seluruh staf angkatan atas sinergisitas yang sudah terbangun selama ini. Ia mengatakan sinergisitas yang sudah dibangun TNI-Polri saat ini meliputi seluruh level tingkatan.

"Untuk kesempatan ini juga Bapak Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan atas sinergitas yang terbangun selama ini dari mulai level terbawah yang tingkat Polsek, kemudian tingkat Polda, kemudian tingkat Polres dan Kodim, dan seluruh jajaran yang ada di wilayah, dan juga di tingkat pusat yaitu Mabes Polri," jelas dia.

"Sinergitas ini dibangun dalam rangka untuk terus menjaga keamanan, ketertiban, dan keberlanjutan pembangunan untuk menuju Indonesia Maju," sambung Dedi.

Halaman
x|close