Daftar Nama-nama Kementerian Prabowo Diketahui 14 Oktober

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Okt 2024, 20:00
Alber Laia
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal mengatakan, nomenklatur kementerian untuk kabinet Presiden Terpilih Prabowo Subianto bakal diketahui antara 10 Oktober atau paling lambat pada 14 Oktober 2024.

Untuk itu, menurutnya DPR RI akan terlebih dahulu menunggu kepastian jumlah dan nomenklatur kementerian tersebut untuk menentukan Alat Kelengkapan DPR (AKD) atau jumlah komisi di DPR yang akan bekerja lima tahun ke depan.

Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (4/10/2024).  <b>(ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.)</b> Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (4/10/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi.)

Baca Juga: Dasco Ungkap Postur Kabinet Prabowo Rampung H-5 Pelantikan

"Kita belum tahu pasti, yang pasti dengar-dengar tanggal 10, paling lambat tanggal 14 sudah bisa disinkronkan dengan AKD yang ada di DPR," kata Cucun di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2024. 

Sebagaimana yang disampaikan Ketua DPR RI Puan Maharani, menurutnya AKD bakal diputuskan nanti agar tidak ada istilah "bongkar pasang". Menurutnya hal yang berkaitan dengan penambahan dan nomenklatur kementerian pun akan dibahas dengan DPR.

"Lebih baik kita menunggu hasil dari sudah keluarnya nomenklatur ini," kata dia.

Baca Juga: Soal Kabinet Prabowo-Gibran, Gerindra: Sudah Mulai Mengerucut

Dia pun memprediksi nantinya orang yang akan menjadi menteri belum akan disebutkan ketika nomenklatur kementerian diumumkan. Kemungkinan, nama-nama menteri akan diumumkan setelah pelantikan Presiden.

Halaman
x|close