Polisi: Pegi yang Pertama Kali Perkosa Vina Sebelum Dibunuh

NTVNews - 26 Mei 2024, 14:48
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Vina Cirebon. (Instagram) Vina Cirebon. (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Polisi mengungkapkan bahwa Pegi Setiawan alias Perong, ialah pelaku yang pertama kali melakukan pemerkosaan terhadap Vina Cirebon, sebelum akhirnya dibunuh. Hal ini hasil pemeriksaan polisi terhadap salah satu pelaku.

Pegi sendiri akhirnya tertangkap usai delapan tahun buron. 

"Menurut keterangan salah satu pelaku juga yang melakukan persetubuhan terhadap Vina, yang masih di bawah umur, pada saat itu, dalam kondisi pingsan. Yang melakukan persetubuhan pertama adalah PS," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Surawan, dalam konferensi pers di Mapolda Jabar, Minggu (26/5/2024).

Usai Pegi, tersangka lainnya ikut melakukan pemerkosaan. Hanya satu tersangka yang tak melakukan kekerasan seksual terhadap Vina, yakni Saka Tatal.

Pegi Setiawan Pegi Setiawan

"(Perkosaan oleh Pegi terhadap Vina) Kemudian diikuti oleh tersangka lain, kecuali memang satu yang masih di bawah umur tidak ikut melakukan persetubuhan," tutur Surawan.

Saka Tatal sendiri akhirnya divonis berbeda dibanding tujuh pelaku lainnya yang dihukum seumur hidup. Saka Tatal kini telah bebas dari penjara.

Sementara menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast, menyebut Pegi turut mencium Vina dan melecehkannya.

Halaman

TERKINI

Load More
x|close