PKB Dukung Bobby Nasution di Pilgub Sumut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 4 Jul 2024, 16:56
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Bobby Nasution Bobby Nasution (Instagram @bobbynst)

Ntvnews.id, Jakarta - PKB resmi mengusung Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Pilgub Sumatra Utara (Sumut). Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, telah menyerahkan surat keputusan (SK) dukungan kepada Bobby sebagai bakal cagub Sumut.

Sementara nama bakal cawagub, masih akan didiskusikan partai koalisi.

"Dalam SK itu Mas Muhammad Bobby Afif Nasution sebagai calon gubernur Sumatera Utara tapi wakilnya belum, dan juga nanti akan diputuskan bersama parpol koalisi yang diusung Mas Bobby, PKB, Gerindra, Golkar, NasDem, PAN, Demokrat, PPP, jadi banyak artinya ini koalisi besar super koalisi," ujar Jazilul di kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (4/7/2024).

Keputusan PKB ini menambah kekuatan partai politik yang mendukung menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pilgub Sumut.

Jazilul menjelaskan, dengan banyaknya partai mendukung Bobby, maka peluang Bobby memenangkan Pilgub Sumut menjadi lebih besar. "Ini menyiratkan kemenangan cahaya kemenangan ada di Mas Bobby," jelas dia.

Sebelumnya, mantan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi juga berharap dukungan dari PKB di Pilkada Sumut 2024. Ia bahkan mengaku siap berhadapan dengan Bobby nantinya.

Halaman
x|close