Bukan Juara Piala AFF 2024, Shin Tae-yong Fokus Bawa Timnas Indonesia Lolos Playoff Piala Dunia 2026

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 16 Agu 2024, 17:10
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia dan langsung bertemu Ketum PSSI, Erick Thohir Shin Tae-yong sudah kembali ke Indonesia dan langsung bertemu Ketum PSSI, Erick Thohir (Instagram Eric Thohir)

Ntvnews.id, Jakarta - Dua agenda penting menanti Timnas Indonesia, yakni Piala AFF dan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pelatih Shin Tae-yong pun meminta dukungan semua pihak untuk mewujudkan target utama yang diberikan kepadanya. Apa itu? 

Seperti diketahui, timnas Indonesia akan melanjutkan perjalanannya untuk mendapatkan tiket menuju Piala Dunia 2026 usai melangkah ke putaran ketiga babak kualifikasi zona Asia. Berada di grup C, langkah Indonesia diawali dari partai tandang lawan Arab Saudi, 5 September 2024. 

Baca juga: Erick Thohir Lega, Shin Tae-yong Sudah Sehat dan Siap Bekerja Lagi

Lima hari kemudian, Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan Jakarta. Selain dua pertandingan ini, Indonesia juga masih menyisakan sederet laga lainnya melawan China, Jepang, maupun Bahrain yang juga jadi penghuni grup C. 

Selain kualifikasi Piala Dunia 2026, Tim Merah Putih juga dinanti perhelatan Piala AFF 2024. Turnamen ini akan berlangsung pada 9 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

Indonesia belum sekalipun berhasil menjuarai Piala AFF. Hingga saat ini, prestasi tim Tim Merah Putih paling baik hanyalah sebatas finais. Meski demikian, Shin Tae-yong sebagai pelatih sepertinya tidak akan terlalu fokus untuk mengakhiri penantian panjang tersebut. 

Lewat akun Instagram-nya, STY sudah menyampaikan target utamanya.  

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ??? (@shintaeyong7777)

"Bersiap menghadapi putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia dan Piala AFF. Target kami adalah lolos babak playoff Piala Dunia, itu target utama saya. Tolong berikan dukungan penuh. Ketua Umum PSSI, Erick (Thohir) selamat atas medali penghargaan yang Anda terima dan terima kasih," tulis pelatih Shin Tae-yong dalam unggahan di Instagram-nya, Jumat (16/8/2024). 

Halaman
x|close