Kesan Pertama Shin Tae-yong Lihat Maarten Paes Latihan Bersama Timnas Indonesia

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 3 Sep 2024, 20:00
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kiper Indonesia, Maarten Paes akan bermain satu tim dengan Lionel Messi di MLS All Star 2024 Kiper Indonesia, Maarten Paes akan bermain satu tim dengan Lionel Messi di MLS All Star 2024 (FC Dallas)

Ntvnews.id, Jakarta - Penjaga gawang FC Dallas, Maarten Paes mulai berlatih bersama rekan-rekannya di timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong tampak antusias menyambut kehadirannya. 

Paes merupakan satu dari 26 pemain yang dipanggil STY untuk dua pertandingan awal di putaran putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada laga pertama, Tim Merah Putih akan bertemu tuan rumah Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) WIB.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Arab Saudi vs Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selanjutnya Indonesia yang tergabung di grup C akan menjamu Australia di Jakarta.

Paes merupakan wajah baru di timnas Indonesia. Pasalnya, dia baru bisa didaftarkan oleh PSSI setelah memenangkan sengketa kepindahannya dari KNVB lewat pengadilan arbitrase, CAS.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnasindonesia)

"Nama saya Maarten. Saya senang berada di sini, suatu kehormatan bagi saya. Sangat bersyukur dan berharap kita bisa meraih hal-hal besar," kata Paes di hadapan rekan-rekannya dalam rekaman video yang diunggah akun Instagram resmi Timnas Indonesia, Selasa (3/9/2024). 

Paes langsung terbang dari Amerika Serikat ke Jeddah, Arab Saudi. Meski melalui penerbangan yang melelahkan, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong melihat kondisinya tidak buruk.  

Hanya saja STY tidak ingin terburu-buru memberi penilaian lebih jauh. 

Halaman
x|close