Ide Dharma Pongrekun Atasi Pengangguran, Hapus Batas Usia Pelamar Kerja

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 30 Sep 2024, 09:55
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 2 Dharma-Kun Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakara Nomor Urut 2 Dharma-Kun (NTVnews.id)

Ntvnews.id, JakartaCalon Gubernur Jakarta nomor urut 2 yang berasal dari jalur independen, Dharma Pongrekun, menyampaikan rencana kebijakan strategis apabila dirinya memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Salah satu fokus utama kebijakan yang akan ia perjuangkan adalah penghapusan aturan pembatasan usia bagi pencari kerja, yang dianggap menghalangi hak warga dalam memperoleh pekerjaan.

"Dalam minggu pertama masa jabatan saya sebagai gubernur, saya akan meninjau dan menginventarisasi semua kebijakan. Saya akan mengidentifikasi mana yang pro rakyat dan mana yang tidak. Kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat akan saya cabut," ujar Dharma, dikutip Senin 30 September 2024. 

Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun). <b>(Youtube)</b> Dharma Pongrekun-Kun Wardana (Dharma-Kun). (Youtube)

Dharma menekankan urgensi untuk menghapus peraturan pembatasan usia kerja yang dinilai mengurangi kesempatan bekerja bagi banyak warga, terutama mereka yang telah melewati batas usia tertentu.

"Aturan-aturan yang tidak adil ini harus dicabut agar semua warga, tanpa terkecuali, memiliki hak yang sama untuk bekerja. Tidak boleh ada diskriminasi berdasarkan usia," tegasnya.

Selama kampanye, Dharma membagikan cerita inspiratif tentang seorang warga Jakarta yang terdampak langsung oleh aturan pembatasan usia tersebut. Warga tersebut telah menyelesaikan pendidikan S2. 

Halaman
x|close