Malam Ini KPU DKI Undi Nomor Urut Cagub-Cawagub Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Sep 2024, 10:25
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024 oleh KPU DKI Jakarta. Penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta di Pilkada 2024 oleh KPU DKI Jakarta.

Ntvnews.id, Jakarta - KPU DKI Jakarta malam ini menggelar pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Sebelumnya, KPU DKI menetapkan Pramono Anung-Rano Karno, Ridwan Kamil-Suswono, dan Dharma Pongrekun-Kun Wardana, sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta di pilkada kali ini. 

"Yang pasti tadi kami sudah menetapkan tiga pasangan calon yang besok diikuti oleh pengambilan nomor urut ya. Ini lokasi pengambilan nomor urut di sini," ujar Ketua KPU DKI Jakarta, Wahyu Dinata, Minggu (22/9/2024).

Pengundian nomor urut rencananya dilaksanakan pukul 19.00 WIB di Gedung KPU DKI. Walau digelar secara terbuka, KPU DKI membatasi pendukung paslon yang bisa menghadiri secara langsung tahapan ini.

Menurut Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat KPU DKI, Astri Megatari jumlah pendukung setiap paslon yang dapat menghadiri langsung ke gedung KPU dibatasi 60 orang.

"Dibatasi 60 pendukung masing-masing paslon," ucap Astri.

Pembatasan dilakukan karena pertimbangan keterbatasan tempat. "Kami membatasi supaya tidak over capacity," kata dia.

Adapun agenda pengundian nomor urut dimulai dengan pembacaan tata tertib, pengambilan nomor antrean, pengundian nomor urut, dan sambutan.

Halaman
x|close