Peradi Gelar Ujian Profesi Advokat 2024 di 41 Kota yang Diikuti 3.065 Peserta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 29 Jun 2024, 19:22
Adiansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Tim kuasa hukum Presiden Joko Widodo (Jokowi), Otto Hasibuan/Muslimin Ketua Tim kuasa hukum Presiden Joko Widodo (Jokowi), Otto Hasibuan/Muslimin

Ntvnews.id, Jakarta - Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar Ujian Profesi Advokat 2024 di 41 kota seluruh Indonesia.

Otto Hasibuan selaku ketua umum Peradi mengatakan, penyelenggaraan ujian tersebut diikuti 3.065 peserta.

"Jadi, hari ini kita menyelenggarakan Ujian Profesi Advokat Peradi, jumlah pesertanya 3.065 dan diselenggarakan di 41 kota di seluruh Indonesia," katanya di kawasan Jakarta, Sabtu, 29 Juni 2024.

Ia menjelaskan, dari ujian itu dilakukan di Papua Medan, Aceh dan kota-kota lainnya. Mengenai alasan menggelar ujian di berbagai kota, hal tersebut demi mempermudah para peserta yang tinggal di luar Jakarta untuk ikut ujian advokat.

Baca Juga: Otto Hasibuan: Advokat Muda Sekarang Pintar-pintar, Tapi..

Pelaksanaan Ujian Profesi Advokat Peradi ini menerapkan zero korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Otto menyebut, penyelenggaraan ujian diserahkan pada outsourcing.

Keluarga Terpidana Kasus Vina Cirebon Minta Bantuan Hukum ke Otto Hasibuan <b>(Zaki Islami/NTV News)</b> Keluarga Terpidana Kasus Vina Cirebon Minta Bantuan Hukum ke Otto Hasibuan (Zaki Islami/NTV News)

Maka dari itu, Peradi hanya berperan sebagai observer dan mengamati pelaksanaan yang dilakukan oleh outsourcing.

Halaman
x|close