Miris! Kecelakaan Truk Box di Sumedang Berujung Penjarahan oleh Warga

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jun 2024, 15:02
Alber Laia
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Aksi warga menjarah muatan truk yang mengalami kecelakaan di Tomo, Sumedang Aksi warga menjarah muatan truk yang mengalami kecelakaan di Tomo, Sumedang (Tiktok)

Ntvnews.id, Sumedang - Insiden kecelakaan truk box di Tomo, Sumedang, mengundang keprihatinan dan kemarahan publik setelah warga sekitar bukannya memberikan pertolongan, melainkan malah menjarah muatan truk yang mengalami musibah tersebut.

Dalam video yang diunggah, terlihat jelas bagaimana warga sekitar asyik mengambil barang-barang dari truk box yang terlibat kecelakaan. Unggahan tersebut disertai dengan keterangan yang mengkritik tindakan warga, "Apa nggk mikir orang LG kena musibah malah di ambilin barangnya," tulis @ajieboge, menunjukkan rasa kecewa terhadap perilaku tidak terpuji tersebut.

Kecelakaan yang terjadi di kawasan Tomo, Sumedang ini seharusnya menjadi momen bagi warga sekitar untuk menunjukkan kepedulian dan solidaritas.

@ajieboge

apa nggk mikir orang LG kena musibah malah di ambilin barangnya

? Astagfirullah Robbal Baroya - Maria Ulfah Elkamiel

Namun, kenyataannya justru sebaliknya. Warga terlihat lebih tertarik untuk mengambil keuntungan dari situasi tersebut daripada memberikan bantuan kepada sopir dan kru truk yang mungkin memerlukan pertolongan.

Baca Juga:

Terkuak Motif Pembunuhan Wanita di Mancingan, Pelaku Mengaku Nekat Membunuh karena Panik

Tindakan ini segera menuai kecaman dari berbagai pihak. Netizen yang melihat video tersebut turut mengecam perilaku warga yang dinilai tidak bermoral dan tidak berempati terhadap sesama. Banyak yang menyayangkan kurangnya rasa kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat, yang seharusnya menjadi tumpuan utama dalam situasi darurat seperti ini.

Halaman
x|close